Prediksi Pantai Gading Ivory Coast vs Togo - Piala Afrika 2013

Posted by Rayatalit on Selasa, 22 Januari 2013

Ivory Coast / Pantai Gading vs Togo - Royal Bafokeng Stadium - Selasa, 22 Januari 2013, 22:00 WIB.

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
Ivory Coast atau yang lebih dikenal dengan Pantai Gading kini menjadi favorit kuat untuk menjuarai Piala Afrika 2013. Diperkuat pemain-pemain bintang yang berlaga di klub-klub Eropa membuat Les Elephants kian diunggulkan.

Sepanjang sejarah, Ivory Coast baru sekali menjadi juara Piala Afrika yakni pada 1992. Mereka harus puas menjadi runner-up pada 2006 dan 2012.

Tak salah jika para pengamat begitu menjagokan skuad asuhan Francois Zahoui. Kini dengan pemain-pemain macam Didier Drogba (Shanghai Shenhua), Yaya dan Kolo Toure (Manchester City), Cheick Tiote (Newcastle United), serta Gervinho (Arsenal), Ivory Coast siap memberikan ancaman bagi lawan-lawannya.

Namun Didier Drogba tak ingin rekan-rekannya jumawa. Striker Ivory Coast tersebut membandingkan timnya dengan Belanda. Belanda senantiasa gagal menjuarai turnamen besar meski memiliki pemain-pemain berbakat. Dengan usia yang sudah menginjak 34 tahun, bisa jadi ini kesempatan terakhir bagi Drogba untuk membawa negaranya menjuarai turnamen. Namun dia tetap yakin dengan masa depan Ivory Coast / Pantai Gading.

"Tak ada tekanan sama sekali. Karena semua orang telah berbicara dalam beberapa tahun terakhir mengenai timnas Belanda. Orang-orang berkata mereka adalah tim terbaik, namun mereka tidak memenangi turnamen apa pun. Maka saya rasa kami masih memiliki waktu," ujar Drogba seperti dilansir Soccerway.

Jika ini menjadi akhir bagi Drogba tapi tidak dengan Gervinho. Punggawa Arsenal ini ingin segera menebus kegagalannya di final Piala Afrika, edisi lalu. Gervinho terlihat masih kecewa dengan kekalahan Pantai Gading di final Piala Afrika 2013 dari Zambia. Kala itu ia gagal mencetak gol dalam drama adu penalti yang berakhir 8-7 untuk Zambia.

"Saya sangat tak sabar dan saya bahkan lebih termotivasi daripada tahun lalu, saat kami kalah di final dan gagal mendapat piala yang sudah kami inginkan sejak lama. Kami punya peluang untuk menebus itu," ujar Gervinho di laman resmi Arsenal.

Namun, kepercayaan diri Pantai Gading yang tinggi mungkin bisa menjadi batu sandungan bagi diri sendiri. Pasalnya Togo memiliki juru "gedor" yang tak kalah hebat dari Drogba, yaitu Emmanuel Adebayor. Masuknya nama Adebayor dalam skuad Togo di Piala Afrika 2013 memunculkan dilema. Di satu sisi, Adebayor mengaku enggan kembali ke timnas seusai kejadian kurang menyenangkan pada Piala Afrika 2010. Namun, di sisi lain, mantan striker Arsenal dan Manchester City ingin sekali bermain penuh. Hal yang tak ia dapatkan musim ini bersama Tottenham Hotspur. Tenaga Adebayor sangat dibutuhkan untuk membawa Togo lolos ke fase knock-out.

Menarik kita tunggu siapa yang akan memuluskan langkah awal di Grup D. Apakah Pantai Gading yang penuh bintang, ataukah Togo yang lebih licin. Kita saksikan sama-sama...

Prediksi Susunan Pemain Starting XI :
Pantai Gading : Copa - Bamba, Y.Toure, Tiene, K.Toure, Zokora, Gradel, Tiote, Drogba, Gervinho, Traore.
Togo : Kossi Agassa - Dare, Mamah, Sadate, Bossou, Komlan, Segbefia, Alaixys, Dove, Adebayor, Ayite.

Head to Head Pantai Gading vs Togo :
22 Jan 2002 : Togo vs Pantai Gading            0-0     (Piala Afrika)
24 Jan 2000 : Pantai Gading vs Togo            1-1     (Piala Afrika)

Lima Pertandingan Terakhir Pantai Gading :
14 Jan 2013 : Pantai Gading vs Mesir           4-2     (Friendly)
15 Nov 2012 : Austria vs Pantai Gading         0-3     (Friendly)
09 Sep 2012 : Pantai Gading vs Senegal         4-2     (Kulaf. Piala Afrika)
15 Agt 2012 : Russia vs Pantai Gading          1-1     (Friendly)
10 Jun 2012 : Moroko vs Pantai Gading          2-2     (Kulaf. Piala Dunia)

Lima Pertandingan Terakhir Togo :
13 Jan 2013 : Togo vs Niger                    2-1     (Friendly)
05 Jan 2013 : Niger vs Togo                    3-1     (Friendly)
29 Des 2012 : Oman vs Togo                     0-1     (Friendly)
15 Nov 2012 : Moroko vs Togo                   0-1     (Friendly)
14 Okt 2012 : Togo vs Gabon                    2-1     (Kualf. Piala Afrika)
ASIAN HANDICAPS ODDS       -       0  :  1¼

PREDIKSI MENANG   :   Home : 50%  ---  Draw : 30%  ---  Away : 20%

PREDIKSI SKOR   :   Pantai Gading   3  -  1   Togo

TIPS        :         Pantai Gading


REKOMENDASI :
12BET188BET365BET_Viva-BolaBetInternet.com_Viva-BolaM88_Viva-Bola
Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey