Hasil ISL : Mitra Kukar 3 - 2 PBR

Posted by Rayatalit on Sabtu, 19 Januari 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Mitra Kukar berhasil mengamankan tiga poin setelah menang atas Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kalimantan Timur, Sabtu (19/1) malam.

Mitra Kukar harus berjuang hingga masa injury time untuk memastikan kemenangan dramatis tersebut. Dengan hasil ini Mitra Kukar berhasil memuncaki klasemen ISL dengan poin 9 dari tiga pertandingan. Mitra Kukar unggul 3 poin atas Arema Indonesia yang baru mengumpulkan 6 poin dari 2 pertandingan.

Mitra Kukar bermain menyerang sejak menit-menit awal. Tendangan Ahmad Bustomi di menit ke-9 berhasil ditepis oleh Tema Mursadat lalu membentur mistar gawang. Bola muntah diperoleh Esteban Herera tapi sudah terjebak offside.

Tiga menit kemudian Esteban Herera mencetak gol pertama Mitra Kukar di pertandingan ini. Menerima umpan silang dari Zulkifli Syukur, Esteban berhasil memenangkan duel udara dan menceploskan bola ke gawang yang kosong. Sedikit kesalahan dilakukan Tema yang memutuskan untuk keluar dari sarangnya.

PBR baru bisa mulai mengimbangi permainan Mitra Kukar di pertengahan babak pertama. Menit 24, Arsyad mendapat peluang. Tapi sontekannya setelah menerima umpan pendek Gaston Castanyo masih bisa ditepis penjaga gawang Mitra Kukar Syamsidar.

Saat mulai bisa mengembangkan permainan, PBR justru mendapat pukulan telak di menit 26 setelah Mitra kembali menjebol gawang PBR lewat Paolo Daniel Frangipane. Gol ini berawal pergerakan Esteban Herera yang memberi umpan pendek kepada Paolo Danie di kotak penalti. Dengan satu sontekan Paolo berhasil menaklukkan Tema Mursadat.

Jajang Mulyana nyaris menciptakan gol ketiga buat Mitra Kukar. Menerima umpan matang dari Zulham Zamrud, Jajang melakukan sundulan yang hanya membentur mistar gawang.

Di babak kedua, Mitra Kukar mengendorkan serangan. PBR yang merasa mendapat angin memanfaatkannya dengan baik. Dimulai dari aksi Dane Milovanovic dari luar kotak penalti di menit 80. Tendangan kerasnya tidak bisa diamankan oleh Syamsidar.

Tiga menit kemudian, pemain muda Munadi berhasil menyamakan kedudukan. Kembali berawal dari aksi Milovanovic. Umpan panjangnya dimanfaatkan dengan tendangan first time oleh Munadi. Lagi-lagi Syamsidar tidak berdaya.

Di sisa pertandingan, kedua kesebelasan berusaha menyarangkan gol kemenangan. Saat pertandingan akan berakhir 2-2, wasit memberikan hadiah penalti buat Mitra Kukar di masa injury time. Penalti diberikan karena Tema Mursadat melakukan pelanggaran fatal dari areal terlarang terhadap Esteban Herera. Hadiah penalti ini dimanfaatkan dengan baik oleh Esteban Herera. Skor 3-2 menjadi hasil akhir pertandingan.

Baca Berita Lainnya :

Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey