Sriwijaya FC Resmikan Skuad Musim 2012/2013

Posted by Viva Bola on Senin, 15 Oktober 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Sriwijaya FC meresmikan pelatih dan pemain untuk memperkuat tim pada musim kompetisi 2012-2013 dalam acara penandatanganan kontrak kerja di Palembang, Minggu (14/10) kemarin.

Penandatanganan kontrak itu dihadiri Presiden Klub H Dodi Reza Alex, Direktur Keuangan Augie Bunjamin PT Sriwijaya Optimis Mandiri (manajemen SFC), dan sekretaris perusahaan Faisal Mursyid.

Tim pemenang Liga Indonesia tahun 2011-2012 itu memperpanjang kontrak pelatih kepala Kas Hartadi dan pelatih penjaga gawang Indra Yadi, serta menunjuk asisten pelatih Hartono Ruslan. Kemudian, mengikat tiga pemain asing, Jerry Boima Karpeh (Persisam), Erick Lewes (Persiwa), Ali Khadafi (PSPS Pekan Baru).

Sementara pemain lokal, Ferry Rotinsulu, Rivky Mokodompit, Andi Irawan, Ahmad Jufrianto, Tri Guntoro, M Sobran, Mahyadi Panggabean, Chairul Huda, Risky Dwi Ramadhana, M Fahrudin (Deltras Sidoarjo), Abdul Rahman (PS Semen Padang), Sultan Samma (Persiba Balikpapan), Tantan (Persita Tanggeramg). Aliudin (Persib), Taufik Kasruddin (Persela), Imanuel Fatwa (Persiwa), Dodok Anang (Deltras Sidoarjo).

Serta, Cristian Rotinsulu (SFC under 21), Lita Sri (Persis Solo), Kamaluddin (PS Banyuasin), Ramda Pratama (Akademi Sepak Bola SFC), Rizky Nova Alkatiri (PS Palembang) "Tim ini dibentuk dengan tidak terburu-buru karena kami memahami dinamika dalam sepak bola yang penuh gejolak di saat musim transfer," ujar Dodi.

Putra sulung gubernur Sumsel itu mengharapkan dukungan masyarakat agar Sriwijaya FC kembali mengukir prestasi di kancah sepak bola nasional pada musim mendatang.

"Dalam sepak bola itu biasa terjadi perombakan, ada yang datang dan adapula pergi. Saya rasa masyarakat Sumsel telah memahami karena telah terjadi proses pembelajaran sejak beberapa tahun terakhir," kata Dodi Reza Alex.

Sementara, Kas Hartadi mengatakan terjadi perombakan 80 persen terhadap komposisi pemain Sriwijaya FC. "Hanya empat pemain lama yang masih bertahan yakni Ferry Rotinsulu, Rivky Mokodompit, Mahyadi Panggabean, Ahmad Jufrianto, dan Andi Irawan, selebihnya merupakan pemain baru," ujarnya.

Hartadi mengatakan tidak mudah untuk membangun sebuah tim baru, namun berupaya optimistis mencapai target juara dari manajemen klub. "Sepak bola itu dinamis sekali dan apa pun bisa terjadi, yang penting saya mempersiapkan tim sebaik-baiknya," katanya dilansir Antara, kemarin.

"Laskar Wong Kito" telah dihadapkan sejumlah agenda untuk persiapan mengikuti Liga Indonesia yang mulai bergulir pada 5 Januari 2013. Tim yang berdiri sejak tahun 2005 itu akan menjalani sejumlah uji coba yakni, Celebes Cup (3-4 November 2012), Bola Master Cup (26 Nov-29 Des 2012), dan Inter Island Cup (2-8 Desember 2012).

(rusman).


Baca Berita Lainnya :