TVRI Bakal Siarkan Serie A Italia, Indosiar Geser Ke Bundesliga

Posted by Viva Bola on Jumat, 06 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Liga-liga bergengsi di Eropa kini siap hadir di layar kaca Indonesia setelah televisi nasional saling berbagi untuk menyiarkan siaran langsung sepanjang musim 2012-2013.

Salah satu gebrakan dibuat televisi tertua di Indonesia, TVRI yang dipastikan bakal menyiarkan Liga Serie A Italia, sementara Indosiar beralih dengan menjadi pemegang hak siar Bundesliga Jerman di Indonesia. Maklum, sebelumnya Indosiar merupakan media patner Liga Serie A Italia.

“Mulai musim 2012-2013 ini kami akan mulai menayangkan pertandingan-pertandingan Serie A Italia. Laga-laga akhir pekan akan lebih banyak kami tayangkan. Laga perdana akan tayang pada 26 Agustus mendatang,” jelas manajer Sport TVRI, Ebi Rukbi yang juga mendapat hak siar tayangan Olimpiade London 2012 serta kejuaran tinju dunia.

Sementara itu humas Indosiar, Gufroni Sakaril, mengaku akan beralih ke Bundesliga. “Indosiar akan menayangkan Bundesliga 2012-2013. Detilnya belum bisa kami ungkapkan. Yang pasti laga-laga Bayern Munchen dan Borussia Dormund bakal menyapa penggemar Bundesliga di tanah air. Rencananya, Indosiar juga akan menayangkan laga pertama Partai Piala Super Jerman musim 2012-13, antara Dortmund dan Munchen,” kata Gufroni.

Selain TVRI dan Indosiar, SCTV juga ikut bersaing dengan memegang hak siar Liga Champions dan Liga Eropa UEFA, mulai musim 2012/2013 hingga musim 2014/2015 mendatang. Sementara untuk hak siar Liga Primer Inggris, masih dipegang MNCTV dan Global TV.

Satu liga lagi yang masih menunggu konfirmasi adalah kompetisi La Liga Spanyol. Seperti yang diketahui, TV One tidak lagi menayangkan kompetisi liga tertinggi di negeri Matador tersebut.

Masih belum diketahui, apakah Trans Corp dan RCTI akan sama-sama berbagi untuk mendapatkan hak siar La Liga Spanyol. Beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa Trans Corp hampir mencapai kesepakatan, namun belakangan RCTI diisukan turut meramaikan bidding sebagai pemegang hak siar kompetisi yang menghadirkan seteru abadi Real Madrid dan Barcelona itu, musim depan.


Baca Berita Lainnya :