Hasil + Video Highlights Bayern Munchen vs Chelsea - Final Liga Champions

Posted by Eka Saragih on Minggu, 20 Mei 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
Hasil Pertandingan,- Chelsea akhirnya sukses mencatat sejarah baru untuk pertama kalinya sebagai kampiun Liga Champions 2011/2012 setelah menang dalam drama adu penalti dengan skor 4-3, dan Bayer Munchen akhirnya tersingkir. Hasil ini sekaligus memantapkan Chelsea sebagai tim terbaik di antara klub terbaik di Eropa.

Sebelumnya, Thomas Muller berhasil mencetak gol pada menit ke-83 bagi Bayern Munchen dan mengubah skor 1-0 atas Chelsea. Sundulan Muller memanfaatkan umpan silang Kroos berhasil membobol jala Petr Cech dan The Bavarians unggul 1-0.

Didier Drogba berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-88. Drogba berhasil menanduk bola hasil umpan sepak pojok Mata dengan sempurna. Skor akhir 1-1 membuat drama adu penalti terjadi di Fussball Arena, hasilnya Bayern Munchen 3-4 Chelsea.

JALANNYA PERTANDINGAN

Sejak peluit awal laga ditiup, Bayern Munchen langsung mengurung pertahanan Chelsea dan The Blues hanya sesekali saja melakukan serangan balik lewat Drogba dan Matta. Bayern Munchen mengendalikan permainan dengan penguasaan bola 64% berbanding 36%. Begitu peluit babak 1 ditiup wasit, Bayern Munchen menggebrak lewat serangan-serangan dari sayap melalui Frank Ribery dan Mario Gomez.

Beberapa pemain pilar dari kedua tim absen pada pagi ini. Bayern tanpa Hoger Badstuber, David Alaba, dan Luiz Gustavo. Sementara Chelsea tak diperkuat Ramires, Raul Meireles, Branislav Ivanovic, dan John Terry.

Chelsea menurunkan David Luiz dan Gary Cahill, yang beberapa hari yang lalu bermasalah dengan kebugaran. Sementara itu, Florent Malouda menderita cedera hamstring dan posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Ryan Bertrand.

Laga dibuka dengan tekel keras Cole kepada Kroos. Free kick untuk Bayern diambil Robben. Peluang perdana untuk Bayern terjadi di menit ke-4. Sayang sepakan keras Schwensteiger masih bisa diblok Cahill. Tim tuan rumah terus mengurung pertahanan The Blues.

Ancaman perdana Chelsea datang dari Drogba dua menit kemudian. Menyisir dari sisi kanan, striker asal Pantai Gading itu melepas umpan ke dalam kotak penalti Bayern, sayang tak ada rekannya yang menyambut bola.

Tampaknya prediksi Fabio Capello sebelum laga benar adanya. Bayern mengurung pertahanan Chelsea, dan The Blues akan mencoba memanfaatkan celah yang ditinggalkan para gelandang Bayern yang maju ke depan.

Menit ke-12, Gomez gagal memanfaatkan peluang. Umpan terukur Ribery dari sisi kiri gagal disundulnya dengan sempurna. Bola masih melambung tinggi.

Drogba mencoba memberikan ancaman di menit ke-15, Drogba gagal melakukan umpan terobosan dengan sempurna. Bola kirimannya yang ditujukan kepada Kalou masih bisa diintersep pertahanan Bayern.

Nyaris saja pertahanan Chelsea melakukan blunder pada menit ke-18 ketika Bosingwa gagal menyapu bola dengan baik di dalam kotak penalti. Beruntung tak ada pemain Bayern yang berada di dekatnya.

Pada menit ke-32, Robben kembali meneror gawang Petr Cech. Sayang sepakannya masih lemah dan mudah bagi kiper Chelsea itu untuk mengamankan bola. Sementara itu Ribery sudah kembali ke lapangan.

Bayern sudah melakukan tembakan sebanyak 11 kali ke gawang Chelsea. Sedangkan The Blues hanya sanggup menembak dua kali.

Fans Bayern yang hadir di Fussball Arena terlihat kecewa karena beberapa kali tim kesayangan mereka gagal memanfaatkan peluang emas. Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta dari Bayern Munchen dan Chelsea.

Memasuki babak kedua, Bayern langsung mengancam gawang Chelsea di awal babak. Ribery yang menyisir dari sisi kiri mencoba mengirim umpan silang ke jantung pertahanan The Blues, namun bola berhasil dihalau Luiz.

Semenit kemudian, Bayern berhasil bikin repot lini belakang Chelsea, namun sayang umpan Robben dari sisi kanan masih bisa digagalkan Cole. Lini belakang Chelsea tampil brilian.

Di menit ke-50, Chelsea coba membalas. Sayang sepakan spekulatif Drogba dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Neuer.

Gol yang dicetak Ribery di menit ke-54 dianulir oleh wasit karena sudah terperangkap off side. Di menit ke-66, Lahm yang mencoba menerobos masuk ke dalam area penalti Chelsea masih bisa dijinakkan Drogba. Striker Pantai Gading yang turun hingga ke lini belakang itu berhasil mem-body charge Lahm dengan sempurna.

Akhirnya gol yang ditunggu fans Bayern Munchen pun datang di menit ke-83. Adalah Thomas Muller yang berhasil mencetak gol bagi Bayern dan mengubah skor 1-0 atas Chelsea. Sundulan Muller memanfaatkan umpan silang Kroos berhasil membobol jala Petr Cech. The Bavarians pun unggul 1-0.

Setelah kebobolan, Chelsea mencoba main menekan. Hal itu membuahkan hasil. Didier Drogba pada menit ke-88 berhasil menanduk bola hasil umpan sepak pojok Juan Mata dengan sempurna. Bayern Munchen 1-1 Chelsea, dan hasil itu tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Babak perpanjangan waktu 2x15 menit pun dilakukan.

Pada babak perpanjangan waktu, Petr Cech menjadi pahlawan bagi Chelsea setelah berhasil menahan tendangan penalti Arjen Robben di menit ke-95. Penalti diberikan setelah Drogba dianggap mengganjal Ribery di dalam kotak penalti.

Namun begitu tumpulnya lini depan Bayer dan ketatnya lini belakang Chelsea memaksa laga perpanjangan waktu berakhir seri 1-1. Kondisi ini mewajibkan kedua tim untuk melanjutkan ke babak selalnjutnya yakni adu penalti. Dan hasil akhir 4-3 untuk Chelsea membuat The Blues mencetak sejarah untuk pertama kalinya di Liga Champions.

Selamat Buat Chelsea !!!