Era Baru Etihad Stadium, Man City Incar 5 Pemain Siap Pakai

Posted by Viva Bola on Selasa, 15 Mei 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Dengan uang, Manchester City akhirnya bisa "membeli" trofi Liga Primer. Uang memang segalanya dalam sepak bola. Sejak dibeli Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, City sukses membangun tim bermaterikan pemain-pemain bertalenta menawan.

Semua itu dibayar lunas oleh gelar juara Liga Primer. Penantian selama 44 tahun berakhir sudah. Mereka tak lagi menjadi "tetangga yang berisik" di Kota Manchester. Manajer City Roberto Mancini dan asistennya mampu meracik skuad tangguh di semua lini.

Keputusan Don Mancio memboyong Vincent Kompany berbuah manis. Ia adalah sosok kunci di balik solidnya lini pertahanan City. Mereka adalah tim yang paling sedikit kebobolan musim ini, yakni 29 gol lebih sedikit empat gol dari Man United.

Sergio Aguero menjadi rekrutan terbaik di lini depan. Banderol manajemen Atletico Madrid sebesar 38 juta Pound (Rp 563,9 miliar) memang tak salah. Di musim pertamanya, ia sukses mencetak 23 gol.

Ada juga Yaya Toure yang bersinar dalam dua musim pertamanya di Etihad Stadium. Setelah menjadi kunci keberhasilan City meraih Piala FA musim lalu, ia juga punya peran penting dalam sukses The Citizens merengkuh trofi Liga Primer.

Satu yang pasti, Sheikh Mansour tak boleh berhenti menggelontorkan dana. Pemain hebat memang mahal harganya. Tapi, itulah investasi yang paling tepat. Setelah menguasai tanah Inggris, mereka mesti menjadi penguasa Eropa musim depan.

Itu semua tak bisa dicapai dengan skuad yang lama. Carlos Tevez telah menurun performanya. Kolo Toure juga tak segarang dan secepat dulu. Edin Dzeko tampaknya tidak betah di Manchester dan berencana pulang ke Jerman.

Ia mungkin hanya membutuhkan jam terbang yang lebih banyak. Sama halnya dengan James Milner, Nigel de Jong, Mario Balotelli, Aleksandar Kolarov, dan Micah Richards. Mereka semua adalah berlian yang siap bersinar.

Era baru The Citizens telah dimulai. Semua mata kini tertuju pada mereka, juara baru di Liga Primer. City siap membangun kesuksesan di kompetisi domestik dan Eropa. Sejarah baru akan segera terukir di Etihad.

Setelah jadi juara di Inggris, tentu target Man City selanjutnya adalah menguasai Eropa dengan menjuarai Champions League. Untuk mewujudkan ambisinya itu Mancini dipastikan bakal memperkuat skuadnya.

Apalagi, mereka baru saja mendapatkan pengalaman pahit saat berlaga di Champions League 2011/2012. David Silva dkk tak mampu bersaing dalam ketatnya kompetisi termegah di Eropa itu. Mereka pun terhenti di fase grup.

Tak mau mengulanginya lagi, Man City bakal memperkuat skuadnya dengan mendatangkan pemain-pemain berkelas di bursa transfer. Sejumlah pemain pun telah ditetapkan sebagai target Man-City di jendela transfer musim panas 2012.

Striker Arsenal Robin 'RVP' van Persie yang mengemas 43 gol dalam 51 laga di semua kompetisi jadi buruan utama. Namun, masih ada 4 pemain lagi yang dibidik Man City saat ini.

Soal dana, Mancini tak perlu risau. Pemilik Man City terkenal loyal merogoh gelontoran pounds untuk mendatangkan pemain hebat. Berikut adalah 5 pemain yang jadi target The Citizens.

1. RVP
Kemungkinan nilai transfer RVP mencapai 25 juta pounds. Untuk menggaetnya, Man-City bakal menjual Emmanuel Adebayor yang saat ini dipinjamkan ke Tottenham Hotspur dan juga Dzeko. Keduanya tak masuk dalam rencana Mancini di musim depan.

Pada awal Maret 2012, Mancini pun tak segan-segan mengungkapkan ketertarikannya kepada pemain asal Belanda itu. "Kami tertarik kepada pemain hebat. Semua tim top Eropa tertarik kepada RVP. Jika ada pemain yang ingin hengkang, kami tertarik untuk menggaetnya," ucap Mancini.

Kebetulan, RVP hingga saat ini belum mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2013. Tentu, kans The Citizens untuk mendapatkannya terbilang besar.

2. Eden Hazard
Bintang Lille itu diperkirakan punya nilai pasar hingga 35 juta pounds. Masa depannya di Lille pun sudah diragukan setelah si pemain menyatakan keinginannya untuk hengkang di akhir musim.

Pemain asal Belgia itu adalah tipe pemain yang punya keahlian terlengkap di Eropa. Kecepatan, drible, dan finishing Hazard jadi senjata menakutkan buat tim lawan.

Tentu, dengan bergabungnya Hazard itu bakal meningkatkan pilihan Mancini dalam meracik taktik. Apalagi, di lapangan tengah Man City cuma punya Silva yang merupakan pemain dengan keahlian seperti itu.

Man City pun tak bisa selalu mengandalkan Silva yang punya cedera kambuhan dan kerap mengganggu penampilannya. Sedangkan Adam Johnson kemungkinan besar bakal hengkang setelah jarang mendapat kesempatan di musim ini.

3. Thomas Vermaelen
Lagi-lagi pemain Arsenal. Man City tampaknya senang menggerogoti tim yang bisa jadi batu sandung timnya di Premier League. Musim panas lalu mereka menggaet Samir Nasri dan Gael Clichy yang notabene pilar utama The Gunners.

Kini, setelah menargetkan RVP, Man City pun juga membidik Vermaelen, palang pintu tim besutan Arsene Wenger itu. Nilai transfernya mencapai angka 25 juta pounds.

Kebetulan, stok pemain belakang Man City terbilang minim. Kolo Toure dan Stefan Savic gagal memenuhi ekspektasi. Praktis, cuma kapten Vincent Kompany dan Joleon Lescott yang bisa diandalkan di lini belakang.

Parahnya, tak ada yang bisa mengcover saat salah 1 dari mereka cedera. Lihat saat Kompany harus absen pada awal Maret, Man City pun takluk 0-1 dari Swansea City. Vermaelen adalah pilihan tepat jika Mancini ingin memperkokoh lini belakangnya.

4. Cheick Tiote
Kali ini bidikan mereka beralih ke Cheick Tiote, punggawa Newcastle United. Kembali sektor lapangan tengah jadi sorotan Mancini. The Magpeis membanderol gelandang serang berusia 25 itu dengan nilai 25 juta pounds.

Owen Hargreaves tak akan diperpanjang masa sewanya karena kebugarannya yang kerap bermasalah. Sementara itu Gareth Barry, Nigel de Jong, dan Yaya Toure adalah tipe gelandang bertahan.

Tiote sendiri tampil mengesankan bersama Newcastle pada musim ini. Meski akhirnya tim aruhan Alan Pardew itu gagal finish di 4 Besar, penampilan Tiote tetap tak bisa dianggap sebelah mata.

Pemilik Newcastle, Mike Ashley pun sadar pemain timnas Pantai Gading itu merupakan aset berharganya. Dan, ia tak akan segan melepasnya jika ada tawaran menggiurkan.

5. Adriano Coreira
Posisi bek kiri Man City saat ini cuma dihuni Aleksandar Kolarov. The Citizens tak punya alternatif yang sepadan selain Gael Clichy. Micah Richards baru-baru ini berganti posisi ke sebelah kanan. Karenanya, Mancini bakal membutuhkan full back anyar dan Adriano dianggap sebagai pilihan yang tepat.

Adriano digaet Barcelona dari Sevilla pada 2010 dengan mahar 8 juta pounds. Adriano juga bisa bermain di 2 sisi lapangan. Itu bakal jadi nilai plus di mata Mancini.

Kebetulan, Adriano kerap kesulitan mendapatkan tempat regular di skuad Barca. Ia cuma tampil dalam 19 laga La Liga musim ini. Dengan sisa kontrak yang akan berakhir 2 tahun lagi, ia bisa dibawa ke Etihad dengan tebusan yang kecil.