Prediksi Brunei vs Indonesia - Hassanal Bolkiah Trophy 2012

Posted by Viva Bola on Jumat, 09 Maret 2012

Brunei Darussalam vs Indonesia - Hassanal Bolkiah National Stadium - 9 Maret 2012, 19.15 WIB.

Prediksi Bola
Tim nasional (timnas) Indonesia U-21 mengemban misi sulit di final Sultan Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Demi mengangkat reputasi persepakbolaan Indonesia, skuad muda Merah Putih wajib mengatasi tuan rumah Brunei Darussalam di Hassanal Bolkiah National Stadium, Jumat (9/3) malam nanti.

Tantangan terbesar Andik Vermansyah*dan kawan-kawannya berlaga di turnamen itu memang saat berjumpa Brunei. Bukan saja menghadapi tekanan dari suporter tuan rumah, tapi juga melawan emosi dalam diri pemain skuad muda Merah Putih. Kendati demikian, tak ada jalan bagi armada muda Indonesia itu selain terus maju hingga memastikan kemenangan di turnamen tersebut.

Kemenangan bahkan menjadi harga mati kendati tim pelatih sempat tak mencanangkan target tersebut. Tujuannya jelas, yakni ingin membuktikan bahwa `da keberhasilan yang dipetik dari Brunei seiring masih belum kondusifnya suasana persepakbolaan Tanah Air.

Pelatih Indonesia, Widodo C Putro meyakini timnya bisa melalui rintangan terbesar htu. Karena mantan pelatih Persela Lamongan ini melihat ada sikap antusias yang ditunjukkan anak didiknya selama mengikuti turnamen tersebut. Tapi, Widodo sekali lagi mengingatkan para pemain agar tidak percaya diri secara berlebihan. Dia ingin pasukannya fokus menjalani semua instruksi yang diberikannya.

Widodo wajar terus mengingatkan para pemainnya. Sebab, pelatih berusia 41 tahun ini sempat khawatir jelang dijamu tuan rumah. Kecemasan paling besar yang dialaminya adalah minimnya masa recovery pemain.

Hanya memiliki waktu istirahat sehari tentunya tidak cukup mengembalikan kebugaran pemain seusai menekuk Vietnam 2-0, Rabu (7/3) kemarin. Namun, kekhawatiran Widodo sirna setelah mendapat laporan dari tim medis timnas tentang kondisi terakhir pemain. Apalagi, dokter timnas Saad Budiono menjamin pasukan Garuda Muda tak ada masalah. Semua pemain siap tempur dan tidak ada satu pun yang mengalami cedera.

Yang jelas, situasi menguntungkan itu membuat Widodo menginginkan timnya bermain lepas demi ambisi mengulang prestasi pada 2002. Saat itu, pemain seperti Hamka Hamzah, Syamsidar dan Rahmat Afandi mempersembahkan Trofi Sultan Hassanal Bolkiah untuk pertama kali bagi Indonesia. Itu yang ingin diulang Andik Vermansyah dan para koleganya tahun ini.

Brunei Darussalam diprediksi menang 40%. Indonesia menang 30%. Kemungkinan seri waktu normal 30% di waktu normal 2 x 45 menit. Faktor tuan rumah di turnamen ini dinilai sangat berpengaruh terhadap perkembangan situasi di lapangan. Itu sebabnya, timnas U-21 Brunei lebih diunggulkan saat menghadapi timnas U-21 Indonesia di laga puncak malam ini.

Letupan semangat dari suporter yang bakal memenuhi stadion plus tipe permainan cepat dan keras Brunei menguatkan prediksi keunggulan tim tuan rumah. Tapi, seperti kata pelatih Widodo Cahyono Putro, tim Garuda Muda siap meladeni berbagai keunggulan Brunei dengan permainan terbaik.

Kemenangan penting 2-0 atas Vietnam di semifinal menyuntik moril Andik Vermansyah dkk. Apalagi, Vietnam adalah lawan yang mampu menaklukkan Brunei 2-1 di fase grup. Selebihnya, dukungan masyarakat Indonesia di Brunei dan deretan pengurus PSSI dari tribun penonton diyakini ikut memompa semangat perjuangan Andik dkk.

Baca Juga Yang Trend Hari ini :
Prediksi Chievo vs Inter Milan - Serie A Liga Italia
Prediksi Napoli vs Cagliari - Serie A Liga Italia
Prediksi Ajaccio vs Marseille - Liga Prancis
Prediksi Stuttgart vs Kaiserslautern - Liga Jerman
Video Manchester United vs Athletic Bilbao [ 2-3 ] - Liga Europa
Lima Pertandingan Vietnam di Hassanal Bolkiah Trophy 2012 :
07 Mar 2012 :  Brunei      3 - 2   Myanmar
05 Mar 2012 :  Brunei      1 – 0   Timor Leste
03 M`r 2012 :  Brunei      3 – 0   Malaysia
29 Feb 2012 :  Brunei      1 – 2   Vietnam
25 Feb 2012 :  Brunei      3 – 3   Kamboja

Lima Pertandingan Indonesia di Hassanal Bolkiah Trophy 2012 :
07 Mar 2012 :  Vietnam     0 - 2   Indonesia
04 Mar 2012 :  Indonesia   3 - 0   Filipina
28 Feb 2012 :  Indonesia   1 - 3   Mynamar
26 Feb 2012 :  Indonesia   1 - 1   Singapura
24 Feb 2012 :  Laos        0 - 2   Indonesia

Prediksi Susunan Pemain Starting XI :

Brunei : Fakhrul Zulhazmi - Hazwan Hamzah, Afi Aminuddin, Abd Mu’iz, Aminuddin Zakwan, Najib Tarif, Azri Zahari, Azwan Rahman, Nurikhwan Othman, Hendra Azam, Adi Said.

Indonesia : Muhammad Ridwan - Achmad Faris, Samsul Arifin, Syaiful Indra, Nurmufid, Yosua Pahabol, Ridwan Awaludin, Andik Vermansyah, Fadly Manan, Kurniawan, Abdul Kamil.

PREDIKSI MENANG   :   Brunei : 40%  ---  Draw : 30%  ---  Indonesia : 30%

PREDIKSI SKOR   :   Brunei   1  -  1   Indonesia

REKOMENDASI :
12BET_Viva-Bola188BET_Viva-Bola365BET_Viva-BolaBetInternet.com_Viva-BolaM88_Viva-Bola

5