Hasil dan Video Highlights Brunei vs Indonesia [2-0]

Posted by Viva Bola on Sabtu, 10 Maret 2012

Prediksi Bola
Hasil Pertandingan,- Timnas U21 Brunei Darussalam berhasil menjuarai Piala Hassanal Bolkiah 2012 usai mengalahkan Indonesia 2-0 di babak final di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Jumat (9/3) malam ini.

Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya, timnas junior Brunei Darussalam yang berjulukan 'Tawon Muda' sengaja menurunkan tempo permain di babak pertama. Indonesia lebih mendominasi babak pertama dengan melakukan beberapa kali penyerangan. Namun sayang, babak pertama harus berakhir imbang tanpa gol.

Seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, Brunei Darussalam baru tampil menyengat di babak kedua ketika tenaga pemain lawan terkuras di babak pertama. Terbukti, ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Brunei mencetak gol lewat Aminuddin Zakwan bin Tahir.

Adi bin Said memperbesar kemenangan tuan rumah lewat aksi menawannya pada menit 75. Golnya tersebut menempatkan Adi bin Sain sebagai topskorer Brunei dengan empat gol.

Tertinggal 0-2 di 15 menit terakhir, permainan Indonesia semakin tidak berbentuk. Garuda Muda terlihat terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir.

Skor 2-0 akhirnya tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Brunei kembali merasakan juara untuk pertama kali setelah timnas senior mereka memenangkan Piala Malaysia pada 1999.

Bagi Brunei ini adalah trofi pertama mereka setelah disanksi FIFA pada Desember 2008 akibat intervensi pemerintah pada federasi sepakbola mereka. Sementara 'Merah Putih' untuk kesekian kalinya gagal berjaya di turnamen yang mereka ikuti. Terakhir kali trofi yang mampir ke Tanah Air adalah Piala Kemerdekaan tiga tahun lalu lewat sebuah final yang kontroversial melawan Libya U-23.
5
Video Highlights Brunei vs Indonesia [2-0]
- 9 Maret 2012 - Final Hassanal Bolkiah Trophy 2012 -


Baca Berita Lainnya :