Foto Aksi Lionel Messi Terbang Jadi Perdebatan di Internet

Posted by Viva Bola on Rabu, 14 Maret 2012

Prediksi Bola

Berita Bola,- Lionel Messi ternyata tidak hanya jago saat beraksi sebagai penyerang atau gelandang serang. Bintang Barcelona asal Argentina itu juga piawai berperan sebagai penjaga gawang. Meski berpostur pendek, Messi terbukti cukup jago menangkap bola-bola tendangan Carles Puyol dan sejumlah punggawa Blaugrana.

Kisah Messi menjadi kiper ini heboh di dunia maya ketika Puyol merilis sebuah foto pada sesi latihan Barcelona di akun resmi jejaring sosial Twitter miliknya, @Carles5puyol. Dalam foto tersebut, Messi sedang terbang menepis bola yang mengarah ke sudut kanan gawang.

”Sekarang saya sudah melihat semuanya. Meski sebagai kiper, dia bisa membuatnya sebagai fenomena,” tulis kapten Barcelona itu pada keterangan foto yang diunggah ke Twitter.

Kontan, foto yang diunggah Puyol langsung menjadi pembicaraan di antara para penggemar Puyol dan Messi maupun fans Barcelona. Beberapa hanya sekadar tertawa melihat aksi unik pemain produk La Masia itu. Namun, tidak sedikit yang memberikan pujian. Sejumlah orang kagum melihat kemampuan Messi menepis bola. Pasalnya, dengan postur yang tergolong mini untuk ukuran portero, Messi ternyata mampu tampil bagus di bawah mistar.

Menariknya, ada sebuah situs yang secara khusus membahas foto Messi itu. Dalam situs www.ftrsports.com disebutkan kemungkinan besar foto itu merupakan hasil rekayasa Photoshop. Situs itu juga menampilkan sejumlah aksi rekayasa atlet-atlet olahraga seperti Pau Gasol dan LeBron James. ”Foto Messi menjadi kiper adalah karya terburuk setelah foto rekayasa dada Tara Reid,” tulis www.ftrsports.com, merespons heboh di Twitter.

Terlepas benar atau tidaknya foto tersebut, Puyol dan Messi terlihat santai. Bahkan, saat fotonya menjadi perdebatan di dunia maya, Messi justru sibuk melakukan kegiatan komersial bersama sebuah produsen gamesepak bola ternama. Dalam acara tersebut, Messi juga berbicara banyak hal mengenai Barcelona. Salah satu komentar yang keluar dari mulut pesepak bola terbaik dunia 2009, 2010 dan 2011 itu adalah tentang masa depan Entrenador Josep ‘Pep’ Guardiola.

”Guardiola merupakan sosok paling penting di klub. Sejak kedatangannya, Barcelona berubah total. Menyertakan Guardiola dalam tim ini adalah inti dari semuanya,” ucap Messi, dikutip Sport.

”Sama seperti yang lainnya, saya menginginkan dia bertahan untuk waktu lama. Dengan apa yang ditorehkan, sangat masuk akal bila klub menginginkan dia bertahan,” kata pemuda kelahiran Rosario, 24 Juni 1987,itu.

Tidak hanya berharap Guardiola memperpanjang kontrak. Messi juga mengomentari pujian-pujian yang didapat dari sesama pesepak bola akibat aksi-aksi impresif pada sejumlah laga terkini. Salah satunya pujian bintang Manchester United (MU) Wayne Rooney di Twitter saat Barcelona menghajar Bayer Leverkusen 7-1 di Liga Champions, pekan lalu.

”Saya senang ketika mengetahui mereka menyenangi permainan saya. Saya berterima kasih kepada dia dan pemain-pemain lain,” pungkas pemilik nomor punggung 10 itu.

Musim ini, Messi memiliki tugas sangat berat. Di Primera Liga, dia harus mencoba menggusur pemuncak klasemen Real Madrid yang unggul 10 poin. Peluang masih ada. Namun melihat selisih poin yang sangat jauh, Messi dan Barcelona butuh keajaiban.

Selain Primera Liga, Messi juga berpeluang memberi Barcelona Copa del Rey dan trofi Liga Champions. Di Copa del Rey, mereka akan menghadapi Athletic Bilbao di final. Sementara pada Liga Champions, Barcelona sedang menunggu lawan di perempat final. (andri ananto)
4.5

Baca Berita Lainnya :