Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2012 (8 Sept 2011)

Posted by Viva Bola on Sabtu, 08 Oktober 2011

Tips dan Bursa Taruhan Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2012
VIVA - BOLA,-   Spanyol masih di Kualifikasi Piala Eropa 2012. La Furia Roja sukses menekuk Republik Ceko 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Generali Arena, Praha, Sabtu 8 Oktober 2011 dinihari WIB. Spanyol tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Bahkan La Furia Roja sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit keenam melalui gol Juan Mata. Juara bertahan Piala Eropa itu kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-23. Melalui umpan tarik David Silva, Xabi Alonso dengan bebas melepaskan tendangan kaki kanan yang tidak mampu dihentikan Cech.

Ditempat lain, tim nasional Jerman membungkam Turki 3-1 dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2012 Grup A. Praktis, skuad besutan Joachim Loew tersebut sukses mempertahankan rekor belum terkalahkan, sepanjang sembilan pertandingan babak kualifikasi. Turki masih harus bersaing dengan Belgia dalam perebutan posisi runner-up guna tiket ke babak play-off.

Sementara di Estádio do Dragao, Portugal mengalahkan Islandia dengan skor 5-3 pada lanjutan Grup H. Gelandang Manchester United, Luis Nani, bermain impresif di laga ini dengan mencetak dua gol pada menit ke-13 dan 21. Helder Postiga berhasil memperbesar keunggulan Portugal menjadi 3-0 sebelum jeda babak pertama. Permainan Portugal sedikit mengendur pada babak kedua, hal tersebut dimanfaatkan Islandia untuk memperkecil ketinggalan hingga 3-2. Hallgrimur Jonasson sukses dua kali membobol gawang tuan rumah pada menit ke-48 dan 68.

Portugal kembali menjauh melalui gol Joao Moutinho pada menit ke-81. Enam menit kemudian Portugal mencetak gol kelimanya melalui Eliseu. Islandia hanya mampu menambah satu gol melalui penalti Gylfi Sigurdsson saat injury time. Hasil ini membuat Portugal masih berada di puncak Grup H dengan 16 poin. Torehan yang sama juga dimiliki Denmark di peringkat kedua. Alhasil Portugal dan Denmark akan melakoni laga hidup-mati di pertandingan terakhir Grup H, 11 Oktober mendatang, untuk memperebutkan tiket otomatis ke putaran final Piala Eropa 2011.

Di pertandingan lainnya, Prancis menekuk Albania 3-0 di laga penyisihan Grup D. Praktis, tim Ayam Jantan hanya membutuhkan hasil imbang di laga terakhirnya melawan Bosnia-Herzegovina pada 11 Oktober mendatang. Dengan torehan 20 poin dari sembilan laga, Prancis belum tergeser dari puncak klasemen Grup D walau belum aman, mengingat Bosnia membuntuti di urutan kedua dengan selisih hanya satu poin.

Di Podgorica City Stadium, Inggris memastikan satu tiket ke putaran final Piala Eropa 2012 meski hanya bermain imbang 2-2 melawan Montenegro. Pasukan Fabio Capello itu mencetak gol pertama melalui gol Ashley Young pada menit ke-11 usai menerima umpan matang Theo Walcott. The Three Lions kemudian menggandakan keunggulan memasuki menit ke-31, Darren Bent yang sukses mencetak gol kedua Inggris tersebut. Sementara tuan rumah membalasnya melalu Elsad Zverotic pada injury time babak pertama serta gol Andrija Delibasic di injury time babak kedua. Pada laga ini Inggris bermain dengan 10 pemain paska Wayne Rooney diusir wasit Wolfgang Starks karena menendang Miodrag Djudovic dari belakang pada menit ke-73.

Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Babak Kualifikasi Piala Eropa 2012, tanggal 7 s/d 9 Oktober 2011 :
      PERTANDINGAN                    HASIL
Jumat, 07 Oktober 2011
Armenia  vs  Macedonia                4 - 1
Azerbaijan  vs  Austria               1 - 4
Finlandia  vs  Swedia                 1 - 2

Sabtu, 08 Oktober 2011
Latvia  vs  Malta                     2 - 0
Bosnia-Herzegovina  vs  Luxemburg     5 - 0
Slovakia  vs  Rusia                   0 - 1        
Belanda  vs  Moldova                  1 - 0
Rumania  vs  Belarusia                2 - 2
Turki  vs  Jerman                     1 - 3        
Siprus  vs  Denmark                   1 - 4
Republik Ceko  vs  Spanyol            0 - 2
Belgia  vs  Kazakhstan                4 - 1     
Serbia  vs  Italia                    1 - 1
Irlandia Utara  vs  Estonia           1 - 2
Yunani  vs  Kroasia                   2 - 0
Wales  vs  Swiss                      2 - 0
Prancis  vs  Albania                  3 - 0
Montenegro  vs  Inggris               2 - 2
Andora  vs  Republik Irlandia         0 - 2   
Portugal  vs  Eslandia                5 - 3

Minggu, 09 Oktober 2011
Liechtenstein  vs  Skotlandia         0 - 1

* Lihat juga : Jadwal Selanjutnya dan Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Eropa 2012